Tuesday, April 11, 2006

99,99% PRIA BERPELUANG UNTUK BERSELINGKUH

Iya ...., memang betul, dan yang lebih lucunya lagi, hampir semua perselingkuhan itu terpola pada satu skrip, yang artinya ... semua sama saja, mulai dari alasannya, cara melakukannya, cara menyembunyikannya ... tapi yang pasti, perselingukahan itu adalah satu kemunduran dalam menjalin suatu hubungan dengan seseorang, dan apapun efek yang ditimbulkannya, pastilah itu hal yang betul² merugikan.

Bahasannya dari Oprah, 7 orang pria yang sudah menikah dan pernah berselingkuh, bicara blak-blakan dengan oprah tentang perselingkuhan mereka, dan disaksikan oleh para istri dibelakang layar.
Pertanyaan yang menarik dari Oprah “apakah kehidupan perkawinan yang bahagia juga bisa membuat seorang pria berselingkuh”? ketujuh pria tadi mengangguk membenarkan apa yang Oprah katakan.

“Bahkan saat anda berselingkuh anda tidak menyadari sedang melakukan hal yang sangat merugikan bagi kehidupan anda”.

Hmmm ... nggak heran dari ke 4 saudara perempuan gw yang sudah menikah, ada 1 orang yang bercerai karena suaminya berselingkuh, dan yang satu lagi ... siap² bercerai karena suaminya selingkuh.
Jelas sekali dimata gw sendiri apa yang mereka dapatkan tidak seperti apa yang mereka inginkan, efek berselingkuh itu mempengaruhi pola kehidupan mereka selanjutnya, dan yang lebih parah lagi ... anak² dan keluarga juga harus ikut menanggung akibatnya, bukan Cuma malu nya saja, tapi ... lebih pada perbaikan emosional yang dialami kedua belah pihak.

Ternyata oh ternyata .... awal mula orang berselingkuh itu karena hal yang sepele, sekedar bertemu dan mulai terjadi percakapan yang kedua belah pihak merasa nyambung, diteruskan dengan pertemuan berikutnya, dan selanjutnya ... seperti kata titik puspa ... o..o... apa yang terjadi ... terjadilah.
Dan ternyata lagi ... perselingkuhan terjadi bukan hanya Cuma disebabkan karena rumah tangga yang kurang harmonis saja, tapi ada sesuatu hal yang membuat pria berselingkuh, catat baik-baik ...: “saat bersamanya, ada hal yang tidak saya temukan pada istri saya”.
Lucu ... semua orang juga diciptakan berbeda-beda, setiap wanita juga pastilah punya perbedaan, lalu ... hal seperti apa seh yang tidak ditemukan dengan pasangan nya tapi ditemukan pada Wanita Idaman Lainnya ini?

Salah satu tamu Oprah menjawab pertanyaan ini; “dia membuat anda menjadi seperti seorang raja, merasa begitu berkuasa, mereka tidak menuntut lebih, tidak menunutut keterikatan, mendengarkan segala keluh kesah kita ... believe me, orang yang berselingkuh akan lebih jujur pada WIL nya daripada dengan istinya sendiri”.

Muncul pertanyaan dari Oprah, apakah kalian mengubah pola kehidupan kalian pada saat perselingkuhan sedang berlangsung? Seperti mandi saat anda pulang ke rumah, atau ... berusaha menghilangkan aroma wanita dari tubuh anda?

Berusaha sebiasa mungkin, jangan sampai mengubah pola kehidupan sehari-hari, karena itu akan menimbulkan kecurigaan, jawab salah satu tamu Oprah.

Apakah pria berselingkuh hanya karena seks? Bukan itu intinya pria melakukan perselingkuhan, seperti tadi itu ... pria merasa diperlakukan berbeda, bahkan si istri sering merasa saingannya adalah seorang “dewi” tapi ternyata ... sangat sangat jauh dari perkiraan itu, mereka Cuma wanita biasa yang mempunyai kelebihan mampu memikat pria yang sudah menikah hanya dengan mengendipkan mata atau hanya dengan menjadi pendengar yang baik saja, pria berselingkuh saat dia merasa “I know you want me” pada WIL nya.

Okay ... intinya, saat anda merasa kehidupan rumah tangga anda baik² saja, dan saat di tempat tidur suami anda berkata “ada sesuatu yang harus saya katakan, tapi tolong ... jangan marah, karena saya sudah berselingkuh dengan wanita lain” dalam hitungan detik orang yang anda anggap paling mencintai anda selama ini, bisa melukai anda begitu dalam.

Oprah ngasih rekomendasi bacaan bagi anda untuk mengetahui apakah suami anda berselingkuh, bukunya berjudul “The Script” (Statistics show that 35 percent of men cheat on their wives. Authors Elizabeth Landers and Vicky Mainzer) anda bisa kunjungi website nya di sini, membahasa tentang suami yang berselingkuh seperti sedang mengikuti sebuah skrip, sebaiknya anda baca, bukan untuk menjadi curiga terus menerus kepada suami atau pria yang anda cintai, tetapi ... lebih mengetahui kenapa pria berpeluang untuk melakukan perselingkuhan, setelah itu anda akan bisa lebih bijak untuk memutuskan, apakah anda akan memaafkan & melanjutkan hidup bersamanya, atau lebih baik berpisah dan anda tidak ingin tau sama sekali apa masalahnya.

Ke 2 saudara perempuan gw sudah cukup jadi bukti buat gw kalau “kehidupan rumah tangga yang bahagia tidak menjadi garansi kalau suami tidak akan berselingkuh”.

Buat gw? Sebisanya gw nggak mau selingkuh, gw nggak mau apa yang sudah gw bangun dari nol, gw tinggalin hanya karena sedikit perhatian dari perempuan lain, seandainya kita tau seberapa besar cinta seseorang itu kepada kita, mungkin perselingkuhan tidak pernah akan ada di dunia ini, tapi ... jangan sampai anda ditinggal kan oleh seseorang yang betul² mencintai anda, dan pada saat itu anda baru tau ... seberapa besar cinta nya kepada anda.

Mau mulai dari nol lagi atau ... terus melanjutkan yang sudah ada dan berusaha memperbaiki bolong² nya?

Dedicated buat Ira & Lia

2 comments:

  1. mungkin perselingkuhan terjadi bukan hanya ada niat dari pelakunya,tetapi ada kesempatan untuk berbuat,jadi
    Waspadalah,Wassspaaadaaalahhhhh

    ReplyDelete
  2. Nyimak ... belajar dari yang udah pengalaman :P

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman