Monday, April 17, 2006

The Club

Gw sebenarnya dah gatel neh pengen usaha bersama dengan teman² deket disini, mungkin yang jadi kendala itu disiplin ilmu kita yang pada jauh berbeda smua nya, pada sibuk ngejar impiannya masing², ada yang sedang nekunin bidang entertaint, advokasi, birokrasi, bahkan ada yang pengen jualan mpek-mpek aja.

Gw sendiri lebih suka di multimedia, jadi ga nyambung kalo mulai ngeluarin ide untuk usaha bareng. Kalo udah mulai lagi ngeluarin rencana, akhir nya tinggal rencana doang, karena saat pertanyaan timbul siapa yang akan melaksanakan? Ujung nya pada saling berdalih, ga punya keterampilan itu lah, ga punya waktu lah, dia lebih baik daripada gw lah ... buang² air mulut doang (istilah kita).

Rata² pada umur 30an, tapi yang namanya mandiri, udah bisa dikatakan rata² mandiri, sebagian udah pada rumah tangga, tapi sama aja ... rumah nya di mana ... tangga nya di mana ..., kalo diajakin b’gadang, mereka hayo aja, kek orang yang masih bebas.

Kek semalam Jimmy ama Adri berkunjung, dalam rangka Jimmy minta sedikit Advise tentang radio kumintas nya yang katanya ... bakal mo di komersilin, tapi pengurus nya ogah²an ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) buat laporan, kata gw mah ... kalo mo aman harus punya ijin, gimana sponsor mo masuk kalo nggak jelas status radio nya.

Ngobrol ma Adri lagi masalah Irvan yang segen waktu di kasih job buat decor panggung acaranya Delon (Idol), “lho ... kok dianya nolak dri?” ... “ga tau, katanya seh dia ngeri tanggung jawabnya”, jah ... payah gini mah, dimana-mana juga kerjaan butuh tanggung jawab.

Lanjutannya ternyata Irvan pengen nya gw yang jadi koordinator ntar dia tinggal kerja doang (getu kata Adri).

Bukannya gw nolak, tapi ... kerja gitu kan butuh fokus di lokasi, trus kerjaan gw yang lainnya gimana?

(pagi ngantor - siang cuci piring, nyapu, ngepel, **asli gw kek pembantu** malam nya ngelola warnet **jadi bukan Cuma jagain doang, mulai dari problem pc, titipan donlod uplod file nya waskita yang ngejar pembangunan Air Port Wolter Monginsidi yang size nya ber Mb² -nyebelin banget neh-, sampai urusan masalah gangguan jaringan koneksi ... gw smua yang nalangin, dan ini hampir berlangsung tiap hari sampai jam 2 subuh** lol).

Jimmy sekarang bergerak di bidang kontraktor, Adri lebih milih di Architecture tapi bisnis entertaint nya juga jalan, mereka² ini calon pemimpin kota ini 10 sampai 20 tahun ke depan, mereka² inilah asset gw yang paling berharga saat ini, seperti kemaren Adri dapat pesanan buat gambar “Gedung Bahasa” yang proyek nya itu M M an, katanya seh ... kalo tukang gambarnya dapat 7% dari nilai proyek, gelo ... itu artinya dia bakal dapat duit ratusan jeti hehehehe, sebisa mungkin dari sekarang gw pasang muka cerah ceria kalo ketemu ma dia, nawarin teh botol atau muterin mp3 kesukaan dia kalo lagi berkunjung ke warnet, biar ntar kalo beneran gambarnya kepake gw juga bisa kena cipratan hasil nya hahahaha.

Jadi kepikiran pengen bikin Club yang isinya temen² deket gw yang sekarang, sebelum mata mereka tertutup dengan uang, sebelum waktu mereka diberikan hanya untuk ngejar kedudukan dan harta, gw Cuma takut mereka bakal segan berhubungan ma gw kalau gw nantinya punya kedudukan, begitu juga sebaliknya. Teman² yang lain nya (yang siap jadi pemimpin): Yadi ... baru saja lulus jadi Cakim (calon hakim), Dadang ... sedang berkarir di kejaksaan, Che ... fokus ke LSM Pro Fauna Indonesia, bukan LSM asalan tapi betul² LSM yang konsisten di bidang nya, Diat ... lagi giat² nya fokus ke Illegal Loggin, kek nya karir nya di pemerintahan bakal cepat naik, sepertinya masih banyak lagi deh, tapi ga bisa gw sebutin satu².

Gw ... hehehehe lagi bener² ngerintis usaha, nyoba loby ke pejabat untuk pengadaan, sukurnya temen² yang usaha bareng di warnet neh pada kompakan, rencana mo ekspansi di kabupaten sebelah, lumayan lah ... memperluas jaringan usaha.

Oh lupa ... Kabag Infokom nawarin kerjasama buat Profile kota, Oh My God ... gw ... ? apa nggak ada yang laen tuh pak? Ntar gimana bilang ama boss gw kalo ngeliat gw nongkrong di Walikota dengan seragam Pemerintahan Provinsi? lol

Sebelum bubaran ... kita karaokean dulu lagunya All for one (favorit gw neh), gw jadi Bryan adams nya, Adri jadi sting nya, Jimmy jadi Rod Stewart nya, hahahaha rame ....

When it's love you give
I'll be a man of good faith

then in love you live
I'll make a stand. I won't break
I'll be the rock you can build on,

be there when you're old,
to have and to hold.

When there's love inside
I swear I'll always be strong.

then there's a reason why.
I'll prove to you we belong.

I'll be the wal that protects you

from the wind and the rain,
from the hurt and the pain.

.................................
.................................

Don't lay our love to rest
'cause we could stand up to you test.
We got everything and more
than we had planned,
more than the rivers that run the land.
We've got it all in our hands.

Sepertinya Club nya harus jadi neh ... mulai di rintis dari sekarang, setidaknya masa² seperti ini yang membuat kita merasa membutuhkan satu sama lain, biar nanti ada yang mau menegur kita saat kita salah melangkah, biar nanti ada yang mengangkat kita saat kita terjatuh, biar nanti ada yang menjaga kita saat kita tersudut, biar nanti ada sesuatu yang bisa membuat kita bangga dan merasa besar dengan bersatu seperti ini.

Well ... ada yang mo join?

2 comments:

  1. Daptar gw ron, formulir nya kirimin ke 39 yah

    ReplyDelete
  2. I like the poem...visit my blog to read poetry, short stories, philosophy or just to laugh at the hippie...something for everyone.
    your humble servant,
    Ancient Clown

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman