Wednesday, April 12, 2006

All for one and one for all (Pelit banget)

Indra ... sandy ... Atep ... hahahaha, 3 orang teman yang dulu pernah lengket banget ma gw ketemuan dalam satu malam, Indra temen gw SMA, Sandy temen gw waktu SMA juga Cuma beda SMA aja, Atep temen waktu kuliah.

Indra datang ngasih undangan buat kawinan nya tanggal 16 April 2006, crita ... gimana bisa hanya dalam 2 bulan ketemuan dia sudah menetapkan bahwa perempuan itu adalah pilihan hatinya.

Indra neh ... identik ama playboy, gw tau banget anaknya, dia nggak bisa terikat, gosip diluaran .... suka mainin cewe, ga tau mainin nya seperti apa tapi ... dia teman yang baik, setia, yang pasti ga pernah mo nyusahin.

Sandy ... iseng gw liat daftar alamat telpon gw di HP, ga tau tiba² langsung nelpon sandy aja, setelah mungkin 6 tahun lebih ga ketemuan, ngobrol panjang ... kira² ampe setengah jam lebih, ngobrolin tentang dia tentang gw, tentang teman² lainnya, god ... I miss that boy.

Atep .... wah .... guru gw neh, banyak ngajarin gw teknik photography, ketemu nya di Friendster, surprise banget gw, ga nyangka seorang atep punya account juga di Friendster hahahaha. Langsung aja gw kirimin message nanyain semua prosedur pertanyaan standard, yang harus ditanyakan apabila kita baru ketemu ama temen lama hahahaha, seperti : apa kabar? Gimana kerjaan nya? Keluarga baik² aja kan? Rumah nya masih yang dulu apa udah pindah? Ponakan gw udah brapa neh? Istri nya masih yang dulu apa udah ganti? Hahahaha.

Bentar ... kok gw rada risih manggil Atep biasanya Alam seh, whatever ... ganti nama juga ga bakal merubah kenangan gw.

Wow ... saat itu seperti gw ada di 3 tempat yang berbeda dengan kenangan masing² yang tentunya berbeda pula, setelah gw sangkut-pautin ... sepertinya 3 orang ini punya kesamaan, calm, easy going, mudah akrab dengan orang lain, self control yang baik, yang sepertinya memang orang² seperti ini yang cocok temenan ma gw.

Gw pernah berpikir, teman itu ... yah saat itu aja, nemenin kita masa itu aja, lewatin waktu pada saat itu aja, setelah nya ... teman akan datang silih berganti, yang akhirnya kita akan lebih memilih dekat dengan orang yang kita merasa cocok pada saat yang tepat saja. Ternyata ... mereka akan ada seperti yang fathur bilang “selalu untuk selamanya”.

Mungkin kalau dihitung hitung ... teman gw udah ada ratusan orang, bahkan mungkin ada 1000 lebih, yang gw bergaul ... bener² ga liat umur, ga liat angkatan, ga liat status, bayangin aja, saat gw SMP gw juga bergaul dengan anak SMP lain, saat gw SMA gw juga bergaul dengan anak SMA lain, saat gw tinggal di kompleks, gw juga bergaul dengan anak kompleks lain, saat gw kuliah .. gw juga bergaul dengan anak kampus lain, bahkan saat gw bekerja ... gw juga ngebantuin usaha² kecil teman² yang lain, saat gw berorganisasi gw juga ikut organisasi lainnya, saat gw nge band gw juga ikut bantuin band lain, hahahahaha.

Diam sejenak ... kenangan nya muncul lagi satu²

Bagaimana bisa hati gw menjadi begitu besar? Mereka ada satu² dalam hati gw, kenangan mereka hidup dalam hati gw, gw seperti sedang membuka kotak ingatan yang berisi foto² mereka, dan sesekali tersenyum melihat moment yang terekam disitu.

Ndra .... you know ... selalu nya yang terbaik buat loe, calon istri loe juga itu adalah perempuan yang terbaik buat loe, kalaupun 2 bulan itu yang membuat loe nantinya goyang, karena loe merasa banyak hal yang tidak bisa diungkap dalam 2 bulan dan baru kelihatan pada saat semua itu berjalan ... ingat omongan gw yang dulu:

If you should ever find someone new
I know she'd better be good to you
'Cause if she doesn't, and I'll be there

San ... gw ga bisa banyak ngomong deh, tau sendiri kan ... gw itu loe, kita beda tipis doang, kadang orang Cuma bisa ngomong “setia” doang, tanpa mereka tau ... menjaga kesetiaan itu seperti apa rasanya, menjaga dan mempertahankan seseorang itu untuk tetap ada di hati kita seperti apa beratnya, kalaupun apa yang sudah loe bangun saat ini hancur berantakan, ga usah jadi patah semangat, percaya atau nggak orang macam kita neh di “ramal” banyak hal yang kita kerjakan dan itu tidak akan terselesaikan atau nggak tercapai sesuai tujuannya, bukan berarti itu sia², nggak ada sesuatu hal yang sia² di dunia ini, smua ada hikmahnya (bijak banget gw), kalaupun rumah tangga yang baru saja loe bangun ini mengalami kegagalan, tokh loe bisa hitung² dalam hidup loe berapa kali loe mengalami keberhasilan ... bisa dihitung jari kan? Trus hitung lagi berapa kali loe ngalamin kegagalan, sepertinya itu terjadi setiap hari kan? Tenang aja san ... semua orang ngalamin kek gitu kok, tinggal gimana kita menghadapinya aja.
Hahahaha jadi inget waktu kita ke “samudra” ngedayung perahu dengan soundtrack nya Bed of Roses.... hahahaha

The hotel bar hangover whiskey's gone dry
The barkeeper's wig's crooked
And she's giving me the eye
I might have said yeah
But I laughed so hard I think I died

When you close your eyes
Know I'll be thinking about you
While my mistress she calls me
To stand in her spotlight again, Tonite

I won't be alone
But you know that don't
Mean I'm not lonely
I've got nothing to prove
For it's you that I'd die to defend

Atep.... hahahaha, satu lagu ...

I can't stay now and just wait now
My hands they grow so impatient
........................................................
.......................................................
.......................................................

The love we share was sweet
The love we know is real
That cloud is now to dream
But last the life that alone
Because your love and mine begin
Without dreaming all begin
And the love that we have given
Return to us to win

Cos your love for me
Is not begining and the end
Your love and mine is now for me

forever
you love for me forever...

(just for you – richard cocciante)

Gombal banget hahahahaha

Terus terang ga banyak yang bisa gw ingat, yang paling gw ingat yah itu ... ganja ... hahahahaha. Tapi ... yang pasti, banyak hal yang loe bagi ma gw, gw sampe ga tau apa yang sudah gw kasih ama loe, duh ... gw jadi ngerasa dosa, waktu dulu loe ngilang gw ga coba nyari tau apa yang terjadi ama loe, ga tau saat itu loe lagi susah atau loe justru pengen punya waktu buat sendiri. Sorry saat itu mungkin gw bukan teman yang baik buat loe, selalu ada kesempatan untuk minta maaf kan?

How can i just let you walk away?
Just let you leave without a trace
Coz we’ve share the laughter and the pain
And even share the marijuana

Hahahahaha

Atep .... you are ma man (sambil nunjuk ke monitor)

Hahahaha jadi sentimentil gw.

Buat smua teman, sahabat, keluarga, saudara, siapapun yang pernah kenal atau dekat sama saya, yang kehilangan contact ama saya, please ... please ... email me; jalabadra@gmail.com it means a lot to me.

Karena apapun itu yang pernah kita lalui, hal itu lah yang ngebentuk gw sampai bisa tumbuh sebesar dan setinggi ini.

Selamat jalan buat

  • Ato (suharto), makasih udah ketemu ma gw sebelum loe pergi, pembicaraan di angkot itu betul² besar artinya buat gw, thanks bro ... segala sesuatu yang pernah loe lakuin di jogja buat gw, betul² niggalin kenangan indah buat gw ceritain ke anak cucu gw nantinya, slamat jalan bro ...
  • Ferry, m so sorry, gw baru tau dari sandy semalam, I can’t find the words how to say good bye to you

Tolong tinggal kan jejak mu, biar bisa ku menemukan mu.
Dan ini jejak ku ... tolong temukan aku.

That’s what friends are for.

1 comment:

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman