Monday, June 02, 2008

Project Wonderful berbuah hasil

Tadinya saya udah ga tertarik untuk mengikutkan blog ini dalam program paid online, karena saya tau blog ini tidak akan menghasilkan apa-apa dari program itu, kalaupun ada pastilah tidak banyak, dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menikmati hasilnya.

Berpagerank 1 (pagerank blog ini saat saya nulis sekarang ini) adalah hal yang sulit untuk mengikuti program paid online, selalu nya dipandang sebelah mata oleh para advertiser, pantas saja lah ... traffic nya juga kecil, mana nggak berbahasa inggris pula, walaupun ... dulu banged blog ini pernah mencicipi enaknya berpagerank 4, tapi waktu itu saya ga tertarik sama sekali untuk mengikutkan blog ini dalam program paid online, karena saya sudah dapatkan dari pemasukkan adsense dari situs saya yang lain, dan hasilnya bisa dikatakan lumayan. Sementara blog ini saya khususkan hanya untuk tulisan yang sifat nya pribadi saja.

Sekarang ne ... saya pikir ga ada ruginya juga, sekalian nyari alasan buat rajin-rajin ngeblog nya, masalahnya ... situs saya yang lain tidak mungkin untuk diikutkan dalam paid review, dan space nya juga terbatas untuk diikutkan ke program text ads lainnya, dan yang lebih penting, saya menjaga jangan sampai pagerank nya jatuh gara-gara diikutkan dengan program paid online, seperti yang sudah dialami oleh blog ini, pagerank 4 terjun bebas ke pagerank 1, bukan gara-gara paid review atau jualan link, tapi (mungkin neh) gara-gara ga pernah posting lagi, hanya saja rasanya turun peringkat itu ga enak banged.
Sekarang masa bodo dah, mo jatoh peringkat juga ga pa pa yang penting alexa rank nya naek, toh yang penting traffic nya, iya nggak?

Sudah 26 hari saya ikut project wonderful, dan hasilnya benar-benar wonderful hehehehe, saat saya nulis ini saya udah ngumpulin sebanyak $0.34 dengan bid perharinya $0.01 (sangat ... sangat kecil emang).
Seperti yang sudah saya bilang ... jangan berharap banyak kalau cuman berpagerank 1, tapi ini betul-betul nikmat karena para advertiser kelihatan setia dengan blog ini, mulai dari awal saya ikutan program ini, sampai 26 hari saat ini ... mereka masih juga mau memasang banner nya di blog saya, dan advertiser nya orang nya itu itu juga hehehehehe.

Walaupun pagerank nya kecil tapi sekarang udah mulai nanjak lagi, berharap update pagerank ke depan nya bisa naek 1 peringkat menjadi pagerank 2 di google, karena ... alexa udah ngasih tanda. Sekedar info ... bulan lalu (april) saat saya memutuskan untuk mulai perhatiin blog ini lagi, rangking blog ini di alexa sekitar 13.000.000 an (tiga belas juta lebih, saya nggak ingat persis berapa lebihnya) sekarang (saat nulis ini) 3,733,109. Hehehe ... mantap yah? dalam jangka 1 bulan lebih bisa naek sampai 10 juta-an. Harapannya ... saat alexa update lagi, blog ini sudah masuk rangking 1 juta-an, kalau bisa sih di bawah 1 juta. Dengan begitu ... para advertiser bakal mau berlomba-lomba ngebid lebih tinggi di blog ini.

Mudah-mudahan project wonderful bisa jadi andalan saya kedepannya, karena saya betul-betul nyaman dengan program ini, ga neko-neko kek adsense, fraud click lah, melanggar TOS lah, Iklan layanan Masyarakat lah, wah adsense ribet deh selalunya bikin sport jantung kalau nerima email dari support nya, udah kapok saya nerima surat talak tanpa melalui pengadilan terlebih dahulu.

Intinya mah ... more traffic more $$$ hehehehe

No comments:

Post a Comment

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman