Friday, June 13, 2008

Maaf bu tulisan saya jelek

Sebenarnya kejadian ini udah lama, sekitar 5 bulan lalu, saya ingin nulis disini tetap dengan alasan untuk meninggalkan jejak jejak sebagai tanda pergantian jaman (doh ... bahasa nya dipaksakan banget biar klop ma tema hehehehe).
Sebelum nya mohon maaf kalau nanti ada kata-kata yang berkesan sombong, atau merendahkan orang lain, sebenar nya bukan maksud saya seperti itu, saya hanya ingin bercanda saja.

Ceritanya Ibu Beda teman kantor saya ingin menelpon suaminya, hanya mo bilang “tolong jemput sekarang”, perlu saya jelaskan sedikit ... kantor saya itu tempat nya terpencil, jauh dari angkutan. Angkutan kota hanya datang diatas jam 1 siang, itu pun bisa dihitung jari. Ibu Beda ini entah punya urusan apa yang pasti dia akan pulang sebelum jam kantor bubar. Nah ... untuk itulah dia butuh nelpon ke suaminya agar sesegera mungkin bisa menjemput dia ke kantor, sekarang juga, saat ini juga.

Ibu beda : “pak im (another side of me was name Imran), pinjam handphone nya dong, saya mo nelpon suami saya nyuruh jemput sekarang".
Saya : “waduh ... maaf bu, pulsa saya sekarat, lagian kalo nelpon pakai nomer saya tariff nya mahal, karena lintas operator”

secara orang sini telkomsel maniac, mereka aneh mendengar nomer handphone selain yang berawalan 0813 atau 0852, sementara saya pakai nya IM3, pengguna IM3 pasti ngerti tarif IM3 gimana sebelum perang ma XL ampe bedarah-darah.

Sebenarnya saya masih punya pulsa yang cukup untuk melakukan percakapan lebih dari 30 menit, hanya saja saya sudah jenuh dengan kebiasaan orang kantor yang kalo liat saya pikiran nya hanya pinjam handphone saja, kalo ga pinjam buat nelpon yah buat sms an. No way

Ibu Beda : “Waduh ... gimana yah, padahal saya penting banget”
Ga tega juga, tapi emang sekali-sekali harus dikasih pelajaran,

Saya : “Kalau buat sms an masih cukup, mending sms aja deh bu”
buru-buru saya buka cover nokia 9300 saya sambil nyodorin ke Ibu Beda.

Saya udah bisa nebak, pasti si Ibu ini bakal bingung nge gunain handphone nya, dengan icon aplikasi yang bertebaran di desktop dan tombol qwerty yang njelimet, pasti dia bakal ngeles, berusaha menutupi ketidaktahuannya dengan mengatakan “atau saya coba pinjam handphone teman yang lain aja deh”.

9300 nya di pegang juga sama dia, kelihatan dia sudah bingung tombol mana yang harus dipencet, rasa takut dan ragu-ragu jelas banget kelihatan dari matanya yang melirik kiri dan kanan mencari tombol “pesan”. Sebenarnya tidak perlu buka cover untuk mengirim sms, bisa melalui layar depan saja, lebih mudah, hanya saja saya udah niat buat ngerjain. Dalam hati saya ... “bentar lagi dia nyerah neh”. yesss

Senyum iblis terukir di bibir saya, sampai bu Beda mulai merasa sudah dipermainkan sama saya, dengan kesal dia nyodorin 9300 nya kesaya, dan ...

Ibu Beda : “Pak im... bapak aja deh yang nulis”
Saya : “udah .. ibu aja deh yang nulis, sapa tau ibu mo nulis yang sifat nya pribadi”
Ibu beda : “Akh ... nggak kok, cuman mo bilang jemput sekarang aja”
Saya : “ga apa-apa bu, silahkan aja ... Ibu aja nulis sendiri” saya masih terus ngeles
Ibu Beda : “Udahlah ... bapak aja yang nulis” sambil sedikit kesal campur maksa.

Dalam hati saya ... bilang aja ga ngerti napa?. Entah darimana ide itu muncul tiba-tiba saya menemukan alasan yang betul-betul “super ngeles”, lalu saya bilang:

Saya : “Doh ... maaf bu tulisan saya jelek, takut ga kebaca sama suami ibu”
Ibu Beda : “Akh ... sama ajaaaaa, tulisan saya juga jelek, bapak aja deh yang nulis” dubrak
si Ibu Beda udah benar-benar kesal kali ini. Hehehehehe

Yah udah ... biar ga ngambek, akhirnya saya kirimin juga sms nya, isi nya persis seperti ini:

Pap, jemput sekarang yah.

BEDA

Capee deeeeeeeeee capeeee deeeeee

5 comments:

  1. wakakakakaka om bisa aja deh
    lama g ksini waktu ksini lagi udah bnyak tilisannya.
    ditunggu lagi om cerita konyol nya.
    mo ngakak lagi wakakakakakakakakakakaka

    ReplyDelete
  2. Selamat menikmati bung samson, iya neh dulu itu saya terlalu sibuk mencari kesibukan, saking pengen sibuk nya ... saya sediakan waktu khusus untuk membalas email spam yang masuk ke account gmail saya, rasanya tidak adil kalau tiap hari mereka mengirimkan email ke saya, dan tidak satu pun yang saya jawab :)

    ReplyDelete
  3. kbyang tapang si Om dengan senyuman iblis terukir di bibir...
    om kapan lg kita crack Satelindo, biar puas SMS-an tiap detik
    (akh...indah sekali masa remaja kita kawan, saat menghabiskan waktu di pedalaman gang Nangkasuni itu..,tak kuasa rasanya menahan deraian air mata ini...):)

    ReplyDelete
  4. Hahahaha ... inget aja jaman jahiliyah (suka jahil emang jaman itu), kuat ampe berapa tahun tuh, sekarang dah ga bisa lagi.
    Kalo nelpon gratis ama Internet gratis mau?

    **senyum iblis terukir dibibir

    ReplyDelete
  5. hahahhahhaha...emang mesti dikerjain tuh, gila senyum iblis kaya' gimana yah???
    hmmmm.....

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman