Tuesday, October 03, 2006

Yang Terlupakan

Begitulah judulnya.
Kek nya memori gw perlu di upgrage neh, banyag banged moment yang gw lupa, banyag temen yang gw lupa. Masalahnya temen yang gw lupa ini bukan termasuk temen yang cuman kenal sebentar doang.

Tutong, udah kenal lama waktu SMA kebetulan dia lanjutin sekolah di Jogja, kadang kita mudik bareng kalo nggak berangkat bareng, biasanya dia turun nya di "perak"(surabaya) gw turunnya di "priok" (jakarta), kadang juga kalo gw maen ke Jogja, dia nyang nganterin "kurililingan".
Waktu di Jogja dia sempat kenalin adek nya ke gw, namanya Lolo (cewe ... cakep hehehehe) . Kemaren malam tuh Lolo ke warnet, tapi gw betul² ga apal mukanya, kebetulan ada temen gw juga disitu yang pernah skolah di Jogja, dia tegoran ma Lolo, mereka asek ngobrol sampe tiba² Lolo nya negor ke gw "dohhh ... kakak dah lupa yah ma sayah", bengong ... kapan kenalan nya kok udah lupa, mana bisa lupa gw ma cewe secakep dia?
Ternyata tadinya si Lolo tuh ga inget juga ma gw, cuman di ingetin ma temen gw tadi. Seandainya juga ga di ingetin, mungkin pas lebaran monyed aja kita baru sadar kalo kita pernah kenalan kekekekeke.

Setelah denger nama Tutong, gw mulai coba mengingat-ingat segala sesuatunya yang berhubungan dengan Tutong, lucu ... gw seperti maksain diri gw buat ngingat apa saja yang bisa gw ingat tentang Tutong, masa seh baru ga ketemu 9 tahun lalu udah lupa?
Tau nggak ... tadinya gw juga ga tau kalo Lolo neh adalah adek nya Tutong, cuman gw sempat curi denger dari obrolan mereka yang lagi ngomongin si Tutong, saat itu gw blon "ngeh" kalo gw kenal ama Tutong, pas balik dirumah ajah baru gw nepuk jidad, kok bisa gw lupa ama Tutong.

Sebelon balik dari warnet, sempat janjian ma Lolo ketemuan besok di warnet, sekalian katanya mo backup MP3, akhirnya ngobrol banyag, dia dah punya anak 1 umur 4 tahun, rumah tangganya lagi goyah sekarang neh, Tutong sekarang di Kalimantan, kerjanya di perusahaan kapal gitu, dah punya anak 2 cewe.

Gw paling anti neh sebenarnya "lupa ma orang", mungkin faktor umur juga kekekeke, atau setidak nya memang betul² harus ada moment penting yang bisa ngingatin gw ma orang lain biar ga lupa.
Asli ... gw sebel banged kalo dah lupa ma orang, ga pa pa deh orang itu lupa ma gw, asal gw jangan lupa ma dia, berada di posisi si pelupa itu yang nggak ngenakin, kudu nguras pikiran buat ngingat lagi, srius lho ... gw ampe kebawa mimpi kalo ada beban kek gituan. Paling ga enak lagi kalo yang kita lupa itu orang yang pernah nanam jasa ma kita, wuihhh ..... jangan sampe deh, doraka nanti nya.

Alasan yang paling mengena kenapa gw ga mau lupain orang yang pernah gw ketemu dalam hidup gw, kerna gw ngerasain sendiri, seberapa kecil pun peran orang itu dalam hidup gw, mereka itu lah yang membentuk gw sampai bisa seperti ini.
Yang paling gw ga terima .... kok gw masih bisa ingat orang yang gw sekereta dari bandung ke surabaya yang kejadian nya 4 tahun lalu, tapi kok gw bisa lupa ma Tutong yang ngehidupin suasana kalo gw liburan ke Jogja?

Bener yah ... kek nya memori gw harus di upgrade.
Banyak orang bilang, kalo kita lupa ama seseorang ... artinya orang itu "durhaka" makanya susah di ingat ma orang lain.
Akh ... tahayul itu mah, nggak juga kok, Malingkundang aja yang durhaka nya minta ampun bisa beken nya kemana-mana, Abu Lahab tuh apa lagi, ampe di buatin surah khusus buat dia saking durhaka nya.
Dasar emang memori gw aja kale yang jebot neh.

No comments:

Post a Comment

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman