Saturday, August 19, 2006

Edisi Tujuh Belas-an


Dirgahayu Indonesia ku yang ke-61

Tambah dewasa, kalo manusia neh artinya udah uzur, udah di kasih bonus hidup 1 tahun, rata² umur orang indonesia kan 60 tahun, kudu ngaca ... jangan ampe bosan, ampe retak tuh kaca ... ngaca terusss ... hehehehe, biar makin cakep luar dalem.

Tapi ... yang terjadi sekarang malah Indonesia kek negara yang kekanak-kanakan yah? Tau sendiri kan kalo anak² tuh beda pendapat biasanya diselesaikan dengan cara brantem, atau nggak ... pasti deh ngancam, bukan karena mereka demen brantem atau ngancam, tapi mereka blon banyak tau tentang cara menyelesaikan persoalan seperti orang dewasa.
Yang kejadian sekarang ini lebih deket seperti itu, lebih banyak cara ngancam ama brantem nya, ga di dunia nyata ... ga di internet, ga di pasar ga di blog, mungkin kerna di internet itu dunia maya ... jadi ga sampe brantem fisik hehehehe, tapi kalo dipasar ... ga sesama penjual, ga penjual ma Polisi Pamong Praja, bawaan nya brantem molo.

Atau mungkin kalo ukuran negara, umur 60-an itu umur manusia nya 6 tahun-an, biasanya anak umur segitu bebeul kalo dibilangin, bahasa sini nya “pareare”, bahasa indonesia nya “kepala batu”, bukan cuman pemerintahannya aja yang bebeul, rakyat nya juga banyakan gitu, sepertinya “bangga” kalo melakukan hal² yang dilarang, bukannya di tutupin ... malah di umbar kemana-mana.

Ada kata² bijak yang mengatakan; “ga perlu cerdas melakukan sesuatu hal, yang penting kita melakukannya dengan benar”, nah ... timbul pertanyaan, gimana bisa bener kalo kita ga cerdas?. Bener juga, tapi banyak orang cerdas justru melakukan suatu hal itu malah ga bener, malah di belok²in. Atau mungkin juga di Indonesia udah banyak sekali orang cerdas nya sementara orang bener nya lebih sedikit hahahahaha.
Nggak ... bukan maksud gw orang cerdas itu suka ga bener, tapi ... biasanya orang yang cerdas itu yang suka berbuat macam² daripada orang yang “benar” (kadang orang yang melakukan sesuatu itu apa adanya malah dianggap ga cerdas walupun hal yang dilakukannya itu sudah benar)

Ada juga kata² bijak yang bilang; “gimana bisa dapatin kualitas kalo kuantitas nya aja ga terpenuhi?”, ini juga yang terjadi di indonesia, blon cukup ilmu nya udah koar² aja di luar, hahahaha ... yang kek gini yang dibilang ama KH. Zainuddin MZ, “baru juga megang kuping gajah, udah koar² kalo gajah itu tipis dan lebar”, banyak juga neh masyarakat kita yang seperti ini, tapi ga pa pa kok, itu kan memang proses, asal mau di kritik aja dan memperbaiki kesalahan, contoh kecil nya tuh saya, “sok” ngomong english, padahal english nya juga jongkok hahahahaha, masa seh nulis “customer” jadi “costumer” hahahaha, tapi ga pa pa kan? Seperti kata cheDalam proses tidak ada waktu”.

61 Tahun, bukan jaminan kalau kita sudah seharusnya makmur, harusnya udah bisa senang², skolah gratis, kalo sakit disantunin, fasilitas umum di bebaskan, ga ada lagi orang miskin di Indonesia, atau hal² yang kita bayangkan seperti berada di “surga”.
Proses itu indah, dalam proses kita belajar, susah² nya sekarang kita jadikan pengalaman biar anak cucu kita nanti jangan sampe ngerasain susah seperti sekarang ini, kalau jaman tahun 60-an orang² pada anrti beli minyak tanah, masa seh jaman sekarang kita harus merasakan lagi antrian minyak tanah? Kan kemunduran banged tuh namanya (nyinggung pemerintah neh gw), sama aja kita mundur 40 tahun lalu, harga pada naek, sama ama kejadian 40 tahun silam, gw ga mau tau masalah nya apa, itu bukan urusan gw, ngapain juga ada pemerintah kalo hal yang seperti itu bisa di selesaikan ama rakyat biasa seperti gw, iya nggak? Makanya gw bilang itu mah bukan urusan gw kenapa bisa sampe kita mundur seperti 40 tahun silam, kalaupun gw tau masalahnya ... gw ga bisa buat kebijakan apa², kembali lagi ke orang² si pembuat kebijakan yang menentukan.

Kata nyokap gw ... kok kita ga habis² nya yah di timpa masalah? Yah iya lah ... orang hidup kudu bermasalah, apa enak nya hidup kalo ga ada masalah?, kebayang ... hidup lurus aja, ga ada FPI, ga ada Inul, ga ada Infotaiment, ga ada MUI, ga ada Polisi, ga ada PT. Lapindo Brantas, ga ada Tsunami, ga usah ada apa² biar kita ga usah bermasalah, ga rameeeeeeeeeeeeeeee.

Perfect is bored! (Pipit)

Jangan takut berhayal, kata pol ... “hayalan juga adalah awal sebuah mendapatkan kesuksesan”(sorry pol, gw udah lupa versi malaysia nya), sekarang tugas kita untuk mewujudkan hayalan itu.

Yuhuuuuuu ... mending ikutan lomba tinju beregu ama lomba makan karung ah.... hahahaha, refreshing dolo sekedap.

Dirgahayu Indonesia ku.

1 comment:

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman