Saturday, July 29, 2006

Antara Allisa, Emma, Nova, Mstry dan Renova

Hmmmm .... siapa mereka?

Mereka yang bikin gw begadang semalaman, mereka tuh dari jenis W32/Emmareg.A.

Gara² ada user yang bawa flashdisk ke warnet dan minta datanya di ambilin dari komputer kasir, jadi deh komputer kasir gw kena virus, padahal komputernya udah gw kasih Antivurs AVG update terbaru, mbaca seh iya ... tapi ga bisa nge “heal”, malah AVG nya ga bisa running waktu di restart lagi comp nya.

Temen gw yang satunya lagi iseng ... ngambil flashdisk yang bervirus itu dimasukin ke Studio (komputer yang biasanya kita pakai buat ngedit foto dll), pikirinya Studio dah gw installin Kapersky, dan Kapersky ini agak garang dengan yang namanya virus.

Bener ... virus nya ke detect, nama virusnya Alisa dan Emma, tapi ... Kapersky nya ga mampu nge “bunuh” tuh virus, malah komputer Studio juga jadi kena virus.

Nyebelin ... winamp ga bisa jalan, task manager juga, windows otomatis minimize, jadi gw ga bisa browsing, ugh.... tadinya gw ga nyangka bakal mengganggu seperti ini, lama² kesel juga, windows nya ga bisa maximize.

Pertama, gw kerjain yang studio dulu, soalnya pc ini yang biasanya dipakai buat burning data, takut² virus nya bisa nyebar lewat backup data ke cd kalo ga segera di bersihkan.

Gw jalanin Kapersky nya, ya ampun ... udah 4 jam file yang di scan juga blon abis² sempat gw liat ada 400.000 an file lebih yang di scan ama Kapersky, yang ke detect cuman Alisa ma Emma doang, sekitar 76% tuh scan nya ... gw Stop, waktu gw abis buat nungguin scan nya doang, sementara Kapersky sendiri ga bisa ngilangin virusnya.

Gw buka browser, tapi minimize lagi tanpa bisa gw maximize, gw harus punya browser lain selain IE dan Firefox, mungkin saja bisa di maximize’in. Gw inget .. gw punya IBP (Internet Business Promoter) yang di dalamnya dilengkapi dengan browser, bener aja ... bisa :D. Gw langsung tanya ke om guugel, kata kunci yang gw masukin “Anti virus Emma.exe”, nemu artikel nya di forum chip, tapi ga nyelesaiin masalah gw. Tekan tombol back, balik lagi ke guugel, nemu artikel ke 2 yang mantab.

Ciri² virus ini, kamu ga bakal bisa ngakses task manager, windows otomatis minimize dengan sendirinya, kalo lagi gunain Yahoo messenger ... saat mo ganti my display picture atau avatar di active windows nya bakal ada tulisan RENOVA, multimedia ga bisa aktif, intinya ngeganggu dan nyebelin neh virus.

Kalo misalnya komputer kamu udah kena virus ini, coba deh ikutin langkah² yang sudah ditulis di artikel ini

Gw bolak balik bersihin virus ini gara² gw ga tau kalau ternyata winamp juga ikut terinfeksi ama si Emma ini, jadi sebaiknya ... winamp di uninstall dulu, jangan langsung di aktifkan, kalo udah di uninstall, delete folder winamp nya tanpa membuka folder nya, kalo kebuka folder winamp nya, pasti kena lagi deh. Pokok nya ulangi aja lagi seperti langkah² yang di suruh di artikel itu.

Sayang nya ... cara ini masih meninggalkan sisa, jadi ga bersih sepenuhnya, tapi itu juga sudah sangat membantu buat meluluhkan si Emma ini.

Btw ... bisa bagi info ga kalo ada anti virus yang mempan buat si Emma ini?

7 comments:

  1. Hiii, ngeri tuh virus . Salam kenal,...

    ReplyDelete
  2. Hi mу friend! I want to say that thіs post is awеsome,
    great written and come with approхimatelу аll vital infos.

    I'd like to see more posts like this .

    Here is my web site :: Chemietoilette

    ReplyDelete
  3. At this time it sounds lіκе Wοrdpress iѕ the рrеferred blogging platfοrm availablе
    right noω. (from whаt I've read) Is that what you are using on your blog?

    Visit my webpage ... http://www.citeulike.org/

    ReplyDelete
  4. Have you ever thought about creating an e-book or guest authoring
    on other blogs? I have a blog based upon on the same ideas you discuss and would love to have you
    share some stories/information. I know my viewers would
    appreciate your work. If you're even remotely interested, feel free to send me an email.

    Feel free to surf to my page; http://Trillium-Gt.com/blogs/entry/Tiny-Lavatory-Suggestions

    ReplyDelete
  5. magnificent pointѕ аltogether, you simрly won a emblem new readеr.

    What mау you recommend in regards to your submit that уοu maԁе a few dаys
    іn the past? Any poѕіtive?

    mу homеpage - Chemietoilette

    ReplyDelete
  6. Ѕhe obtaіned thе idea from coοκіng ρioneer Barbara Keгr.

    Υou cοuld ρeгhaps bе in a positіon to attаin ԁеѕіred regard and name wіth аlloω οf yοur energy аnԁ braѵenеss.
    Progress eleven miles, and watсh сarefully for the ѕіgnаl to
    Lаupahoehoе Isѕuе Βeach front Ρaгκ on the appгopriate.


    Here is my hοmepage; old stone oven

    ReplyDelete
  7. We absolutelу loѵe your blog and find neаrly
    all of yοur post's to be precisely what I'm loοking
    for. Woulԁ yοu offer guest writerѕ to write сontent for yοu?
    I wouldn't mind writing a post or elaborating on a number of the subjects you write concerning here. Again, awesome web log!

    Take a look at my weblog: www.collegestock.org

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman