Thursday, March 09, 2006

Destination Host Unreachable (Tarzan Mode On)

Hujan badai ... sial bener neh, kalo dah gini pasti koneksi putus total deh.

Bener ..........
Reply from 202. ... ... 217 Destination Host Unreachable

Satu jam lebih 24 menit berikutnya ....
Reply from 202. ... ... 217 Destination Host Unreachable

Masuk ke: mikrotik, >ip web enter>set pare 202 ......... enter
Reply from 202. ... ... 217 Destination Host Unreachable

Jalan terakhir, Sys reboot [y/n] : Y enter .... nunggu hampir 30an detik
Reply from 202. ... ... 217 Destination Host Unreachable

Jah .... payah ..... gini neh kalo tinggal di pedalaman, apa² serba jauh dari peradaban, coba punya sedikit duit lebih, pasti udah pake 080989 empat kali (satu² nya alternatif kerna nggak ada pilihan lagi).

oO(Mendingan nulis dulu ... besok aja baru ngirim)

Kemaren ketemu tamu dari china, nggak bisa “Bahasa” dia nya, English gw jongkok, English dia juga pas² an, tapi dia nya ngajakin ngobrol molo, ampe keringatan kita ngobrol nya lol (saking harus berbahasa tarzan mirip adegan film crayon sinchan epidose penjaga toko buku dan pemiliknya) , nanya masalah harga rental internet di warnet sejam nya berapa? Gw bilang aja Rp. 6000,-/jam nya tapi dia bilang mahal banget, kalo di china per jam nya itu Rp. 2000,- itu pun dengan koneksi 3 kali lipat dari sini, trus dia mulai curhat masalah makanan, katanya disini makanan mahal banget, kalau di china nasi goreng tuh harganya sekitar Rp. 4000,- kalo disini Rp. 7.500,- trus kalo air mineral di sana harganya Rp. 1000,- (yang botol tanggung), kalo disini Rp. 2.500,-

Ya .. iya lah namanya juga pedalaman, mendingan disini, gosip nya di Ambon tuh mie instant harganya ampe Rp. 5000,- per bungkus, tuh ... kan susah kalo jadi orang china di Ambon, ga bakal bisa hemat

Gw langusung mikir ... wah ... kayak nya Blummy kalo dari shanghai balik ke German pasti duit nya banyak lebihnya dong, soalnya di shanghai pasti lebih murah apa² daripada di German, pa lagi di shanghai kan orang Chinese smua tuh, kebayang aja murah nya, di indo kalo ada warung jualan rokok pasti harga nya lebih mahal dari toko china yang jualannya pake ruko, nah ... kebayang nggak kalo semua toko di shanghai yang jualan orang china smua, pasti super super murah dong

Trus ... obrolan nya berlanjut sambil ber hu hu ha ha (bahasa tarzan) sedikit, kalo kita ngalamin kesulitan untuk mengucapkan suatu kata, tapi itu bukan masalah besar, beramah tamah harus di utamakan di atas kepentingan bahasa (moto baru neh, selain jauh dekat tetap bayar 500 perak)

Sepertinya sudah seharusnya bahasa tarzan di jadikan bahasa internasional, kerna mentok² nya selalunya saja bahasa Tarzan yang di pake,

Trus kemaren gw nonton siaran langusung Academy Award 78Th + dubbing berbahasa Indonesia di salah satu TV swasta, “bilingual” emang ... tapi emang kembali lagi disini pedalaman yang tipinya cuma “homolingual” lol, jadi deh suara penerjemah nya merusak pendengaran, yang dubbing tuh ... bule tulen, bodor ... dan berbau “revolusioner” bahasa, emang seh bahasa indonesia tapi logat nya bule, kan risih tuh ngedengerinnya, mana nge’ dubbing nya tanpa sensor pula, sukurnya masih acara red carpet tuh waktu itu, waktu mo masuk acara “and the Oscar goes to ...” ga kedengaran lagi suaranya, thanks God akhirnya tipi gw jadi “heterolingual” lol.

Gw pernah nulis masalah bahasa neh di blog gw yang lain, harapan gw disitu mudah² an suatu saat nanti “Bahasa Indonesia” bisa menjadi Bahasa pergaulan Internasional, setidak nya awal untuk memulai langkah besar itu sudah di mulai, liat aja di tipi² swasta, pria² dan wanita² Venezuela di paksa berbahasa Indonesia (telenovela), walaupun bibir nya seakan² menolak mengucapkan nya, bukan hanya Venezuela aja yang di perlakukan begitu oleh pihak tipi swasta, kejadian semena² ini juga dialami sebagian artis Philippine, Thailand dan India.

Doh .... jadi inget ama pol yang mati² an pengen bisa bahasa Indonesia, walaupun kadang² gw pengen nangis aja kalau dia mulai ngobrol di room, bukan apa² semua orang juga tau, yang dominan ngajarin dia bahasa indonesia itu gw, kegagalan gw satu² jelas terlihat dari caranya menyusun kata² lol, makanya kadang gw pengen ... hanya gw aja yang ada di friendlist nya, bukan karena cinta gw ama dia ataupun kerna gw possessive, gw Cuma belon terbiasa dipermalukan dengan cara seperti itu hahahahaha.

Pol ... “The Lord of the Words”.

Biar pol ga protes ... Paul itu bunyi kata nya adalah Pol bukan pawul ;)

Tolong kalo ada yang protes langsung ke pol aja, bukan gw yang punya ide nyebut “paul” itu “pol”.



4 comments:

  1. bagus gan tulisanya.....

    ReplyDelete
  2. hahha....kata2'a gokil jg..
    tp nice wat postingn'a.

    ReplyDelete
  3. @gimbal: thanks ... makasih dah singgah

    @V : hahaaaaayy, ga nyangka posting gw 4 tahun lalu masih ada yang baca sekarang ini.
    Thanks V dah singgah

    ReplyDelete
  4. blognya bagus...

    ^^ ga aneh2 kan...haha

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman