Sunday, March 12, 2006

Google .. Oh .. Google

Selalu saja ada surprise kalo gunain Google, iseng gw masukin nama lengkap gw di Google dan hasilnya .... nama lengkap gw jelas terpampang di urutan pertama. Hebat .... ortu gw memang hebat nyari nama yang pas buat gw, udah sedikit orang yang punya nama seperti itu di dunia ini, ditambah pula dengan gelar daerah yang lebih sedikit lagi terdapat di penjuru dunia ini.

Terus gw coba lagi masukin nick name gw, yang biasanya gw obral di chat room dan milis², hasilnya .... gw tetap urutan pertama.

Hebat ... ternyata google betul² bisa memuaskan orang, baik secara lahiriah maupun bathiniah, jawaban termudah kalau anda ingin mengetahui sesuatu GOOGLING.

Lihat sendiri kan halaman pertama google itu seperti apa, seperti orang yang baru mengenal front page 2 hari yang lalu, tapi dibalik keluguan nya itu google menyimpan rahasia keperkasaan nya yang luar biasa.

123+45-67+8-9 enter ... kemudian yang gw dapatkan di situ bukan list url yang seperti biasa, justru gw di kasih angka 100, google jadi kalkulator lol.

Oh My God .... sepertinya gw jatuh cinta sama yang satu ini, sehari ga liat dia seperti hidup gw berkurang selama setahun lol, ini sungguhan lho, kelembutannya bikin gw selalu tetap bertahan dengan nya (loading nya hitung per sekian detik), kesabarannya (mendata situs ampe berjuta-juta) bikin gw semakin menghargai nya, pengertian nya (mampu menterjemahkan beberapa bahasa) membuat gw selalu nyaman di dekatnya, kesederhanaan nya membuat gw tidak pernah terbeban dengan nya (nggak banyak makan bandwidths), dengan blogger nya google ngasih ke gw pelajaran untuk memahami akan pandangan orang lain, sepertinya keberadaan google adalah suatu berkah bagi kehidupan para pengguna internet active dan temporary.

Gw suka bilang ... sangat naif skali kalau karena keadaan geografis yang terpencil seperti disini membuat pengetahuan gw terpencil pula, dan sekali lagi surprise dari google, dia ngasih gw sebuah dunia yang bisa gw genggam ditangan kanan gw, dengan 2 jari klik kiri dan klik kanan google earth membawa gw menjelajahi ke seluruh benua. Tokyo, Egypt, Area 51, Bahamas, Grand canyon, anapurna, some place on Sahara desert, beautiful pearl harbor, misterius nya pulau bermuda.

Wow ... google bisa menjadikan dunia begitu kecil, dan membuat seseorang menjadi begitu besar, merasakan sensasi sensasi yang luar biasa, yang tidak mungkin di dapatkan di dunia nyata hanya dengan mengetikkan kata kunci dan tekan enter, (mirip² iklan spam kaya mendadakn neh)

Kira² satu dekade lagi di depan google akan menjadi seperti apa yah?

**nunggu 1 april mudah² an ada kejutan dari google. Dan mudah²an lagi itu bukan april mop tapi april map hehehe, lumayan lah nambah² update map gw yang free version.

Ads by AdGenta.com



2 comments:

  1. Thanks chy dah mampir ...
    Siap saya .... mo berapa SKS? hehehehe.


    Kalau mau belajar ama Mas Enda deh, dedengkotnya blog tuh, url nya? search aja di google pasti nemu.

    Happy nice day chy

    ReplyDelete
  2. wakakakak..google's big fan oi!
    but gw juga ding, mengandalkan google stiap waktu. its a great tool actually...
    nice to see you here djala...

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman