Monday, July 24, 2006

I'm an alien, I'm a legal alien - 1


Tepat nya gw ngerasa jadi orang asing di kampung sendiri.

Sabtu kemaren gw libur, pengen nya tiduran aja dirumah, atou nggak nyewa film nonton dirumah, tapi tawaran laen yang lebih menggiurkan datang ..., Berkunjung ke kawasan MTQ yang bakal di adain disini tanggal 29 July 2006 nanti.

Gara² nyokap gw yang umur nya 74 thn udah dandan pengen ke kawasan MTQ, gw jadi pengen tau juga, kawasan itu seperti apa seh bentuk nya? Kek nya gw rugi deh kalo ga sempat lihat semarak pembukaan MTQ Nasional ini, kebetulan Prov. Sultra dipilih jadi penyelenggaranya.
Padahal gw sebelon nya ga peduli sama sekali dengan event ini, soalnya "barang ini" sempat jadi gosip ter hot di kantor, gara² banyak yang pesimis pembangunannya ga bakalan bisa tepat waktu, dan juga pelaksanaanya di nilai sangat sangat mewah oleh banyak kalangan.
Ga tertarik nya ... malah itu itu aja, seperti ajang adu bakat lainnya, ada pemenang dan ada juga yang kalah, lagian juga kalo pengen denger orang ngaji dengan suara indah kan udah banyak tuh MP3 banjakan nya.
Kebetulan gw ikutan proyek pembuatan Profile Kota Kendari (amatiran, bukan untuk publisitas) yang nantinya gw harus ngambil gambar waktu pembukaan dan penutupan MTQ ini, yah udah ... gw mending kesana aja itung² survey liat sudut mana yang bagus buat pengambilan gambar nanti.

Kawasan MTQ Nasional ke XXI

Masya Allah ... minggu lalu gw lewat kawasan ini, tapi ... ga seperti ini, tempat ini seakan seakan di sulap, ribuan manusia udah pada ngumpul di kawasan ini, dalam hati gw ... malah mereka pengen malam mingguan doang.
Ternyata ... saat itu ada gladi tarian pembukaan MTQ nanti. Bayangin ... penarinya ada 1500 orang, gw seperti ada di pembuatan film kolosal, sebagian dari mereka memakai atribut tarian nya, ada yang memakai cadar putih transparant, dengan lampu seperti lilin diatas topi yang biasa dipakai pak tani dikepalanya, ada yang membawa obor, selendang, bunga bunga plastik dan atribut lainnya.
Mereka di iringi dengan musik yang entah nada nya seperti apa, yang pasti saat itu gw seperti berada di sebuah kerajaan "Antah Berantah".

Kawasan yang dibangun diatas tanah rakyat yang penggusurannya sempat bikin heboh ini, menurut gw ternyata ga sia sia, ada nuansa lain ketika sampai disini, di depan berdiri bangunan seperti Masjid dengan 4 menara, air mancur dan tata lampu yang menurut gw tidak begitu bagus tapi cukup memperkuat atmosfer MTQ nantinya, di tambah dengan penari² nya, kolam setinggi lutut orang dewasa yang di genangi air setengah nya, lebih berkesan "gaya" daripada fungsinya (mungkin memang itu tujuannya).
Penari nya mulai bergerak menuju ke tengah arena ... melihat ratusan orang membawa obor, ke tengah arena, ratusan lagi bertopi petani dan di tutup dengan cadar putih transparant melambai tertiup angin, lainnya lagi melambai lambai kan selendang putih, ratusannya lagi bertopi kan bunga² dan banyak lagi penari yang beratribut yang ga sempat gw perhatiin, ditambah lagi backsound yang sekali lagi entah nadanya seperti apa ... gw makin terbawa suasana.

Gw jadi kebayang ... meriahnya pembukaan MTQ Nasional Ke 21 nanti.
Sampe ga sadar ... kalo sekarang gw ada di Kendari.

Pasti sebagian dari anda nggak tau kan Kendari itu dimana?

3 tahun lalu gw balik ke sini, kota ini ga seperti ini, pesimis gw bisa "hidup" di daerah ini, mungkin kerna gw terbiasa dengan "fasilitas" yang mungkin gw ga bisa dapatin disini, ternyata ... 3 tahun ini terasa nggak begitu lama buat mendapatkan "fasilitas" yang gw inginkan, bahkan yang konyol nya, gw sampe ga bisa menikmati "fasilitas" itu kerna gw kere :p

PIER L.A

Kerna gw brangkat nya ama adek, ipar dan ponakan gw ... trus gw diajakin nongkrong di cafe tenda di pinggir teluk namanya PIERLA, katanya seh plesetan dari Pinggir Laut, menu nya juga ga ada yang aneh², ubi goreng, pisang goreng, Cappuccino dan sebangsanya.
Sebenarnya dari dulu gw pengen nongkrong disitu, tapi ... tempat nya terlalu rame, gw pikir ... ga bakalan bisa nyantai kalo terlalu rame.
Baru juga markir motor, eh udah ada yang dadahin ... Adi, tetangga jauh, temen gw di masjid waktu kecil dulu, waktu mo duduk ... di dadahin lagi ama temen gw di Bandung dulu, Boby ama keluarganya, Boby nyamperin ngobrol² bentar, baru juga sekitar 2 menitan ngobrol, belakang gw di tepuk ama temen sekantor dulu waktu gw masih kerja di rumah produksi, Asdar ... ternyata dia beken banged disini, soalnya dia sekarang kerja di TV lokal sini, jadi banyak kenal sama orang² sini.
Selama gw duduk di situ sekitar setengah jam, ternyata banyak banged yang gw kenal, mulai dari teman gw yang ga ketemu ampe 14 tahun, sampai cleaning service kantor gw sekarang juga ada di cafe itu.
Serasa jadi atris deh gw, banyak yang dadahin, bahkan ada beberapa orang user gw di warnet milih bermalam minggu disitu, ngobrol² ama adek ipar gw ... ternyata yang punya cafe ini sahabat gw waktu SD.

Gelo ... kok gw jadi merasa asing di kampung sendiri?, banyak yang ga gw tau, yang gw tau ... pagi ke kantor, pulang kantor ke rumah, malam nya ke warnet.

Seperti nya hanya gw satu² nya orang disitu yang ga tau kalo cafe ini adalah cafe tenda nomor 1 di kota ini.

1 comment:

  1. Hehehe ... bukan lupa lagi, tadinya PD banged kalo Kota ini gw kuasai ampe plosok² nya, eh ... ternyata gw malah terbelakang banged, ampe ngerasa gw alien kesasar disini.


    Emang kendari asik yah Jaf ;)kata adek gw Kendari = Kenangang dan Kerinduan hehehehe, kata gw ga usah jadi gede kek Jakarta deh, gini juga udah asik banged, jangan sampe gw makin ngerasa ga mengenal kota ini dengan baik.

    Thanks Jie dah mampir, nanti sy sampe kan salam "ta" kalo sy ketemu Leo.

    Salam kenal juga.

    ReplyDelete

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman