Tuesday, July 25, 2006

I'm an alien, I'm a legal alien – 2

Hari minggu .....

Nggak tau kenapa akhir² ini Kendari tuh dingin banged, tidur bener² nikmat, gw bangun nya ksiangan (emang selalu ksiangan, ga cuaca dingin juga pasti tetap ksiangan), dan ini benar² siang, sekitar jam setengah 2 siang. Gw tidurnya jam stengah 6 pagi hahahahahaha, abis begadang di warnet, ama Ijul.

Baru juga duduk ngerokok, adek gw udah rusuh mo ke Aqiqah nya anak sepupu gw, suaminya kecapean ga bisa nganter (alesan doang neh suaminya), akhirnya gw yang jadi tumbal.

Ke Kendari Permai, jaraknya dari rumah gw tuh sekitar 10 Km, gw sama sekali blon pernah ke kompleks ini, katanya seh rumahnya deket masjid, deket pangkalan ojek, ga banyak pikir gw ... ga banyak nanya blok apa nomer brapa, yang pasti kalo ada tenda ama musik elekton pasti udah itu rumah nya.

Kendari Permai

Waktu masuk kompleks perumahan ... rumah permanent, bagus, berjejer di kiri kanan jalan, spertinya yang tinggal disini tingkat ekonomi nya menengah ke atas, walaupun semakin masuk ke dalam mulai kelihatan menengah ke bawah nya.

Beuh ... ternyata udah banyak orang kaya di Kota ini, 10 tahun lalu kalo loe punya ruko berlantai 3 pasti loe dah beken, pasti julukan loe “anak orang kaya”, walaupun ruko nya hanya 10 x 10.

Bener lho ... gw masih nggak “ngeh” kalau kota ini yang tadinya gw pikir gw kuasai sampe pelosok² nya, ternyata sudah banyak sekali yang berubah, kata yang lebih tepatnya ... berubah drastis.

Sempat kepikiran bakal kesasar, tapi dari struktur perumahannya, kompleks ini cuma punya 1 jalan besar, jadi ... ga bakal nyasar sampe jauh.

Bener aja, sekitar 200 meter dari gerbang perumahan, ada pangkalan ojek dan di sebelah kanan nya ada masjid, nah ... nyampe deh. Baru juga mo parkir motor orang yang duduk di bawah tenda udah pada senyam senyum ke gw ma adek gw, entah mereka siapa, tapi sebagian wajah wajah itu familiar di memori gw, lainnya ... gw ga tau sama sekali darimana mereka datang.

Ya Alloh ... itu kan si Eki, temen gw waktu kecil, gw ga pernah ketemu 20 an tahun lebih ini, gw juga ga yakin kalo itu dia, setelah konfirmasi ke sepupu gw ternyata bener ... itu si Eki.

Di ujung sana ada wajah yang familiar tersenyum ragu ma gw ... lho, itu kan temen gw waktu kuliah dulu, Tedy ... iyah, bener ... itu Tedy, ya ampun .... orang ini ngilang waktu tahun 98, setelah sedikit interview with Tedy akhirnya gw tau kalau kuliah nya dulu ga selesai, sekarang ini dia usaha elekton (musik yang pake keyboard doang).

Trus ... waktu lagi makan ada yang nyamperin, “mas yang di warnet bukan?”, hehehehe gila yah orang-orang kita, bener² ramah, salut gw.

Blon lama duduk ngobrol adek ipar gw udah rusuh nelpon ke HP nyuruh ke RABAM (salah satu swalayan di kota ini), ketemuan nya di AMAZONE, tadi katanya kecapean ... sekarang malah ke RABAM, alesannya nganterin Alya maen kerna di rumah Alya nya rewel, adek gw (ibu Alya) dongkol aja, “tuh kan” kata adek gw “orang ini neh paling males kalo diajakin ke acara keluarga”, sambil ngunyah sate buru buru.

AMAZONE? Apaan lagi itu?

RABAM - Supermarket

Nyampe ke RABAM, ketemu nya malah di KFC, waktu nanya AMAZONE itu apa ke adek ipar gw, katanya seh kek TIMEZONE.

Oooo ..... pasti isinya sama aja ... maenan buat anak², ga jauh ... bebek² an, kuda² an, dan sejenis nya (soalnya ada salah satu Dept. Store di kendari dengan TIMEZONE nya, tapi ... maenan nya isinya bebek² dan sejenisnya). Waktu noleh ke kiri, gw baru nyadar ... kalo ternyata yang dulu nya KFC ini hanya sendirian, sekarang udah punya gandengan baru, Bakso Lapangan Tembak, wah ... lumayan, ada pilihan baru lagi urusan makanan. Trus ... AMAZONE nya dimana? “Ntar” kata adek ipar gw, “lewat nya di samping, tapi bisa juga lewat Bakso lapangan Tembak itu”.

Udah ngobrol bentar kita langsung ke TKP.

Wah ... ini seh bukan sekedar bebek² an, dan kuda²an, seperti TIMEZONE dimana mana (selain TIMEZONE yang gw bilang tadi), lengkap smuanya, sampai sistem kupon nya pun seperti TIMEZONE. Mainan ini smua yang sering gw mainin sambil nunggu film di BIP.

Gw rada kaget juga melihat fasilitas ini ada disini, RABAM ama warnet gw tuh jaraknya cuma sekitar 50 meteran, tapi gw ga tau kalo AMAZONE ini udah beroperasi sebulan lebih, lagian ... ga ada plank, ga ada spanduk, gimana bisa tau ... padahal gw biasanya beli barang di swalayan situ.

Isinya? Banyakan orang dewasa nya daripada anak² nya, yang lucunya yang maen tuh malah bapak Alya, hahahaha ... Alya nya justru ga peduli ama maenan nya dia hanya berlarian aja kiri kanan kegirangan, yang lucunya lagi, bapak nya Alya ketemu ama temen kantor nya (cewe, sekitar umur 25 an) sedang asik maen game ama bokap nya (umur nya sekitar 50an lebih deh), gelo ... ini yang mo di asuh siapa?

Bener² kota ini melengkapi dirinya sendiri, sebentar lagi 3 – 5 tahun gw mungkin udah ga bisa ngikutin lagi perkembangan apa aja yang terjadi disini.

Gw sedikit merasa dalam hati ... nantinya gw bakal menjadi orang asing di kampung sendiri, mungkin sekarang ini saat gw ke tempat baru seperti yang gw ceritakan tadi masih ada orang yang gw kenal dan bisa berbaur dengan cepat, 3 – 5 tahun nanti belum tentu masih bisa seperti ini, bisa jadi gw ke cafe tenda PIERLA tanpa ada satu orang pun gw kenal disana, gw ke pesta pernikahan temen gw atau ke acara² lainnya ... terpaksa gw harus lebih berusaha untuk bisa menyesuaikan diri.

Dulu ... waktu masih SMA, guru Sosiologi gw (Ibu Sulastri) pernah bilang gini: “di dunia ini ga ada yang pasti, hanya satu yang pasti ... yaitu perubahan”, anak² sekelas dengan kompaknya teriak: “ada ituuuuuuuuuuuuuu”.

Hehehehe ... dasar anak anak.

No comments:

Post a Comment

Komen nya jangan aneh aneh :D

Sebagian cerita tentang saya, separuh ... tidak banyak.
Buat Semua ... untuk saya tinggalkan jejak jejak, sebagai tanda pergantian zaman